Berburu Pahala

kalau pahala sholat di ibaratkan uang dan langsung di bayar tunai mungkin mesjid
pada rame kali ye pada waktu2 sholat wajib.

kenape kagak rame coba, bagi2 rejeki, yang sholat sendirian dapet 1 juta dan yang
sholat berjamaah perorangan dapat 27 juta. bakalan kagak ada lagi tu nyang
namanye sholat sendirian. bakalan kagak ada lagi tu yang namanya orang kaya, miskin, pemulung, atau gembel sekalipun. walaupun lu sambil ngesot juga lu bakal bela2in pergi ke mesjid buat ngambil jatah duit lu, kagak peduli musim durian atau musim rembutan ( waduh kaya pernah dengar aje kata2, dimana ya..) kayanya kalau cerita duit, mata lu pada melek ya, tapi lu jangan ngarep bakalan terjadi kaya gini, ini cuma perumpamaan doang.


Tapi Pahala yang di janjikan ALLAH buat lu yang sholat berjamaah sama yang sendirian beda banget 27 : 1. emang lu tega apa, kehilangan 26 lagi jatah lu. apapun profesi lu, lu pasti brasa Rugi dong kalau kehilangan keuntungan sebanyak itu. kita emang kagak tau pahale yang 27 derajah itu kaya apa bentuknya tapi lu harus yakin bro. bisa saja 1 pahalanya sebesar langit dan bumi sertas isinya.. atau kale aja lebih. dan mungkin dalam bentuk lain. seperti ketenangan dalam jiwa lu yang membuat lu selama ini ANDILAU ( antara dilema dan galau ) jadi kagak AnDiLau lagi.

Dari Ibnu Umar -radhiallahu anhuma-, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

صَلَاةُ الْجَمَاعَةِ أَفْضَلُ مِنْ صَلَاةِ الْفَذِّ بِسَبْعٍ وَعِشْرِينَ دَرَجَةً

“Shalat berjamaah lebih utama dua puluh tujuh derajat daripada shalat sendirian.”

Dari Abu Hurairah -radhiallahu anhuma-,Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

صَلَاةُ الرَّجُلِ فِي الْجَمَاعَةِ تُضَعَّفُ عَلَى صَلَاتِهِ فِي بَيْتِهِ وَفِي سُوقِهِ خَمْسًا وَعِشْرِينَ ضِعْفًا وَذَلِكَ أَنَّهُ إِذَا تَوَضَّأَ فَأَحْسَنَ الْوُضُوءَ ثُمَّ خَرَجَ إِلَى الْمَسْجِدِ لَا يُخْرِجُهُ إِلَّا الصَّلَاةُ لَمْ يَخْطُ خَطْوَةً إِلَّا رُفِعَتْ لَهُ بِهَا دَرَجَةٌ وَحُطَّ عَنْهُ بِهَا خَطِيئَةٌ فَإِذَا صَلَّى لَمْ تَزَلْ الْمَلَائِكَةُ تُصَلِّي عَلَيْهِ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ وَلَا يَزَالُ أَحَدُكُمْ فِي صَلَاةٍ مَا انْتَظَرَ الصَّلَاةَ

“Shalat seorang laki-laki dengan berjama’ah dibanding shalatnya di rumah atau di pasarnya lebih utama (dilipat gandakan) pahalanya dengan dua puluh lima kali lipat. Yang demikian itu karena bila dia berwudlu dengan menyempurnakan wudlunya lalu keluar dari rumahnya menuju masjid, dia tidak keluar kecuali untuk melaksanakan shalat berjama’ah, maka tidak ada satu langkahpun dari langkahnya kecuali akan ditinggikan satu derajat, dan akan dihapuskan satu kesalahannya. Apabila dia melaksanakan shalat, maka Malaikat akan turun untuk mendo’akannya selama dia masih berada di tempat shalatnya, ‘Ya Allah ampunilah dia. Ya Allah rahmatilah dia’. Dan seseorang dari kalian senantiasa dihitung dalam keadaan shalat selama dia menanti pelaksanaan shalat.”
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger